Revani Parasan: Jangan Terlalu Licik Menjalankan Tugas Rakyat

Anggota DPRD Manado, Revani Parasan

MANADO – Anggota DPRD Manado, Revani Parasan ketika berbicara kepada sejumlah awak media mengatakan turut prihatin dengan insiden yang terjadi dalam rapat paripurna penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Manado, Selasa (9/10/2019). Saat itu, Ketua fraksi Nasdem, Frederik Tangkau melakukan aksi banting meja saat dirinya tak diberikan kesempatan bicara oleh pimpinan rapat.

“Ini semuanya jelas ada maksud tertentu dari teman-teman anggota dewan lainnya ketika menyudutkan kami fraksi Nasdem saat paripurna tadi (kemarin). Saya hanya meminta, jangan terlalu licik menjalankan tugas rakyat di lembaga ini,” kata Revani Parasan.

Dirinya mengatakan, fraksi Nasdem merasa tak dihargai lagi sebagai bagian dari parlemen di DPRD Manado. Apalagi, menurut Revani, asas kebersamaan yang selalu di serukan tidak berjalan mulus ketika pembentukan AKD.

“Satu pun jabatan tidak diberikan kepada kami. Ini menjadi tanda besar, kesalahan apa yang kami lakukan sehingga lobi politik yang telah berjalan beberapa bulan terakhir menjadi buyar,” kata Politisi Perindo ini.

Dikatakan Revani, Ketua DPD Partai Nasdem (G. S Vicky Lumentut) telah melakukan hal yang baik untuk DPRD Manado tetapi tidak dihiraukan dan ditanggali dengan maksud baik.

“Padahal Pak Walikota telah melakukan hal yang baik memperjuangkan kasus TGR di DPRD Manado di periode lalu, sehingga beberapa anggota DPRD Manado tidak mengganti kerugian sekitar 500 Juta. Tapi apa yang dibalas, malahan fraksi Nasdem di sudutkan dalam lembaga ini,” ujar Revani.

Dirinya pun berharap, semoga sikap dari para anggota dewan lainnya di DPRD Manado terus menjalankan tupoksinya sebagai pengabdi masyarakat dengan jabatan yang dimiliki saat ini.

“Semoga kerja DPRD semakin baik karena posisi AKD telah terisi. Tentunya kepentingan rakyat terus diperjuangkan tanpa pandang bulu. Fraksi Nasdem tetap akan berkomitmen untuk menjalankan tugas kami sebagai wakil rakyat walaupun tanpa jabatan di AKD,” pungkas Parasan. (Auddy Manoppo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*