Ronny Makawata Pimpin Komisi III DPRD Manado

Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Jonas Makawata

MANADO – Fraksi PDI Perjuangan berhasil mengunci satu kursi ketua komisi di DPRD Manado. Anggota DPRD Ronny Jonas Makawata (RoMa) yang dipercayai partai berlambang banteng ini untuk menakhodai komisi III bidang pembangunan.

Makawata bersama 7 personil Komisi III yakni, Wakil Ketua Lily Binti, Sekretaris Royke Anter, dan Anggota Frederik Tangkau, Lucky Datau, Mona Kloer, Jean Sumilat, dan Jurani Rurubua, berhasil ditetapkan dalam paripurna penetapan AKD yang digelar diruang paripurna, Senin (7/10/2019).

Kepada wartawan Ronny Makawata mengatakan jabatan yang dipegangnya saat ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan partai kepadanya.

“Saya bersyukur dipercayakan partai untuk memimpin Komisi III di lembaga yang terhormat ini. Tentunya dengan kepercayaan yang diberikan, saya akan melakukan tugas dan tanggung jawab ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Makawata mengatakan, sebagai kader partai harus siap menjalankan tugas dan kepercayaan yang ditugaskan kepadanya.

“Kalau disuruh pimpin Komisi III, itu sebuah tanggung jawab besar dan tidak sembarang orang bisa dipercayakan. Intinya saya mengucap syukur kepada Tuhan atas kepercayaan ini, semoga saya dapat bekerja dengan lebih bertanggung jawab,” kata RoMa.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh personil komisi III DPRD Manado yang baru ditetapkan untuk saling kerja sama dan terus menjaga stabilitas politik di lembaga legislatif itu.

“Kita saling kerjasama dalam tugas dan membuang sekat-sekat politik yang melekat sebelum komisi terbentuk. Sekarang kita adalah satu bagian yang harus saling membantu selama 5 tahun kedepan,” Pungkas Makawata. (Auddy Manoppo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*