Dukungan Terus Mengalir, Warga Inginkan SJT Pimpin Kota Tomohon

Sherly Joan Tumuntuan

TOMOHON – Arus dukungan masyarakat Tomohon untuk Sherly Joan Tumuntuan (SJT) terus berdatangan. Meski belum resmi menyandang status bakal calon Walikota, namun Srikandi Pinaras ini mulai mendapatkan perhatian khusus dari Masyarakat di wilayah Tomohon maupun Sulut.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah warga langsung menunjukan respon positifnya untuk mendukung Direktur Utama PT. Matrakom ini sebagai Wali Kota Tomohon dalam penggelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

“Ibu Lily (Sapaan akrab SJT) figur yang paling komplit untuk menjadi Wali Kota Tomohon. Dia sudah memiliki segudang pengalaman sebagai pimpinan, baik dalam perusahaan maupun organisasi,” ujar Warga Tumatantang, Petrus Montolalu kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Dikatakannya, figur SJT sudah banyak dikenal warga Tomohon. Terlebih, menurut dia, SJT memiliki dukungan yang kuat dari keluarga besar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut.

“Saya yakin PDI Perjuangan tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengusung SJT sebagai calon Wali Kota. Kalau pun SJT memiliki kesempatan untuk bertarung dalam Pilkada nanti, saya yakin pasti menang,” kata Montolalu.

Ketua PAC Tomohon Selatan, Donald Kaparang, mengaku bangga melihat ada figur baru di dunia politik Tomohon seperti SJT.

“Selain statusnya sebagai kakak kandung Istri Gubernur Sulut (Rita Tumuntuan), ibu Lily punya daya tarik sendiri di mata masyarakat. Beliau memiliki karakter yang rendah hati dan gemar bergaul dengan semua kalangan. Terlebih saat bersenda gurau, ibu Lily seperti menyatu dengan warga,” ucap Kaparang.

“Saya pribadi menaruh harapan yang besar terhadapnya (SJT). Kalau beliau diberikan kesempatan, kami sebagai kader dan militan Banteng, akan melakukan tugas kami sebaik mungkin. Bukan mustahil lagi jika PDI Perjuangan sebentar lagi akan menguasai Kota Tomohon jika beliau yang menjadi Calon Wali Kota nanti,” kata Kaparang lagi. (Auddy Manoppo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*