Pilkada Tomohon 2020: PDIP Hampir Pasti Usung SJT Cawali

Sherly Joan Tumuntuan

TOMOHON – Pesta demokrasi selalu menjadi momen penting bagi warga Indonesia untuk menentukan kemajuan suatu daerah lewat pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tak terkecuali untuk warga Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon.

Seluruh elemen masyarakat nampak mulai ramai membicarakan figur-figur yang layak disugukan dalam pertarungan untuk menduduki kursi nomor satu di Kota Bunga tersebut.

Salah satu figur kuat yang ramai menjadi buah bibir masyarakat Kota Tomohon yakni, Sherly Joan Tumuntuan (SJT) yang dikatakan hampir pasti mendapat restu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Calon Walikota (Cawali).

“Ini berdasarkan survey di kalangan kader termasuk beberapa Ketua PAC. Hasilnya sebagian besar inginkan beliau (SJT) sebagai calon papan satu Kota Tomohon,” kata salah satu Ketua PAC PDIP Tomohon, yang meminta namanya tidak dipublis, Jumat (21/6/2019).

Dikatakannya, selain dukungan dari sebagian besar kader partai, figur SJT yang merupakan kakak tertua dari Rita Tumuntuan (Istri Gubernur Olly Dondokambey)  juga sudah mulai dikenal masyarakat lewat pembawaannya yang sederhana.

“Banyak juga masyarakat yang senang dengan beliau. Untuk itu PDIP sudah hampir pasti dukung SJT,” bebernya.

Sumber juga menyebutkan, banyak harapan yang mulai dititipkan warga untuk Srikandi dari Kelurahan Pinaras ini. Untuk itu, Dirinya berharap dalam pencalonan pertamanya ini boleh mendapatkan hasil baik untuk kemajuan Kota Tomohon.

“Ini sudah menjadi mimpi kita bersama untuk menang di Kota ini. Sudah terlalu lama banteng (PDIP) tidur di Kota ini. Melalui ibu Lily (sapaan akrab SJT) kami yakin Tomohon sedang menuju perubahan, dan kami serius soal ini,” katanya. (Auddy Manoppo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*